Catatan Kosong, Selesa, 23 Januari 2018

Catatan Kosong, Selesa, 23 Januari 2018
Foto ilustrasi.
Sumber foto face book Martin Karakabu
Selasa, 23 Januari 2018 saya menyita 5 HP dan 1 speakers di kelas XI IPS 2 SMA Kanaan Jakarta. Kelas yang menjadi perwalian saya. Entah ini suatu kebobrokan atau hal yang baik laksana sang pengelana yang minum racun dan madu secara bersama-sama; kemudian mabuk dengan tingkah tengil yang mengecewakan. Kesal dan kecewa yang berpadu menjadi satu melihat mereka yang leboy tanpa ‘dosa’.  

Sebagai guru piket sudah menjadi tugas saya untuk menjaga ketertiban pada saat kegiatan belajar mengajar dan kenyamanan siswa-siswi di sekolah saat itu. Entah leboy apa yang merasuki sepersekian bocah di di kelas XI IPS 2. Ruang belajar disulap jadi diskotik dan pojokan baca dibuat jadi warnet urakan yang kulihat, game dan karoke. Itulah leboy yang mengesalkan. Masa bodoh, tingkah tengil tak bertanggung jawab lagi tanpa adab. Biar mereka nikmati, lelah sudah.

Lantas sore menjemput malam dan di ruang sepiku bersama keluarga tercinta, sesok muncul dan bertanya, pak kenapa, mengapa, dan bagimana…? Dalam hatiku berpikir “orang ini sadar apa tidak ya”. Sunggu ini zaman edan saat orang mempertayakan suatu pertanyaan yang sebenarnya tidak penting untuk ditanyakan.


Ah…. “Catatan Kosong”

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Catatan Kosong, Selesa, 23 Januari 2018"

Posting Komentar

Tinggalkan kesan bahwa anda pernah singgah, walau hanya sesaat.