Indahnya Kehidupan Di Desa Plono Pangerharjo, Samigaluh Yogyakarta: Catatan Perjalanan Margaret

Indahnya Kehidupan Di Desa Plono Pangerharjo, Samigaluh Yogyakarta: Catatan Perjalanan Margaret Pelajar Kelas XI Sekolah Kristen Kanaan Jakarta
Margaret (jaket kuning-berdiri di tengah) bersama para sahabat di bukit ISIS salah satu objek wisata di desa Plono-Jogja

Kesatuan dan kesederhanaan, desa inilah contohnya. Desa ini memiliki beragam agama, tetapi mereka memiliki sikap tolernsi dan peduli satu sama lain. Jika ada warga yang sakit, mereka akan menengok dan berdiskusi perlu dibawa kerumah sakit atau tidak. Mereka juga bergotong royong. Jika ada bangunan gereja yang rusak, semua warga sekitar akan membantu termasuk yang beda agama. Warga disana sangatlah ramah, termasuk kepada kami sebagai tamu mereka. Para warga saling membantu dan bersatu di dalam kehidupan Desa Plono yang sederhana.

Dengan adanya live in ini, membuat hubungan saya menjadi lebih dekat dari yang sebelumnya. Baik hubungan pertemanan maupun bersama keluarga asuh saya. Kehangatan dan kseruan bersama keluarga di Desa Plono, teman – teman, keindahan alam dan udara baru yang membuat saya merasa damai. Walaupun melelahkan, tetapi kejadian – kejadian melelahkan itulah yang menjadi kenangan indah untuk saya.

Empat hari yang telah kulalui Di Desa Plono, tinggal bersama teman, keluarga, dan lingkungan baru. Belajar untuk bersosialisasi dengan orang – orang baru. Dari awal datang hingga hari dimana saya dan seluruh teman –teman saya berpisah dengan keluarga asuh kami masing –masing, dengan membawa pengalaman dan kenangan baru, serta buah – buah pengajaran yang telah kami dapat dari desa ini. Keramahan, kebersamaan, kesabaran, kepedulian, menghargai, menghormati, serta  rasa syukur saya bawa dari pengalaman live in kali ini. Terimakasih untuk setiap keindahan yang diberikan kepadaku, baik keindahan alam maupun keindahan dalam kehidupan damai yang penuh dengan kebahagiaan.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Indahnya Kehidupan Di Desa Plono Pangerharjo, Samigaluh Yogyakarta: Catatan Perjalanan Margaret"

Posting Komentar

Tinggalkan kesan bahwa anda pernah singgah, walau hanya sesaat.