BZWI8C3qMxmdvudEkXnedhGzdjepF89oa9U6FDLb

 


Reviuew Vivi Blog, Buku Online Vivi Stephanie Siswi SMA Kasih Karunia Jakarta

Reviuew Vivi Blog, Buku Online Vivi Stephanie Siswi SMA Kasih Karunia Jakarta
Di zaman digital ruang dan waktu tidak bisa menghalangi guru dan murid untuk berinterasi. Salah satu media yang bisa digunakan adalah blog. Bagi Gubanesia blog adalah buku online yang bisa diakses kapan saja dan di mana saja. 

Memasuki kurikulum merdeka belajar Gubanesia mencoba menghadirkan gaya baru, muda-mudahan sesuai dengan perkembangan zaman. Yakni menjadikan blog sebagai media belajar dan mengajar. Kepada peserta didik saya katakan blog adalah buku online. Tempat dimana mereka mendokumentasikan kegiatan belajar dan mengajar Bahasa Indonesia, PPKN, Pramuka atau pelajaran lain dengan bapak dan ibu guru yang lain. 

Kali ini saya saya coba mengulas catatan online salah satu murid saya, namanya Vivi Stephanie, seorang pelajar cerdas dan penuh kreativitas dalam seni dan desain grafis. 

Catatan online remaja putri yang suka menggambar ini kita bisa temukan di vivistephanietjong.blogspot.com (alamat blognya).

vivistephanietjong.blogspot.com

Kelebihan Vivi Blog: Buku Online Vivi Stephanie 

Vivi blogmu sangat bagus, dari segi desain dan pemilihan warnanya sangat luar biasa. Serasi dengan karaktermu yang memiliki imajinasi hebat tentang melukis dan desain grafis. Pemahaman Vivi tentang HTML blog pun tidak diragukan. Ini terbukti saat Vivi mampu mengubah template Maya Premium sesuai dengan gayamu. Itu sangat luar biasa. Namun ada beberapa hal berikut perlu Vivi perbaiki agar blognya menjadi lebih menarik dan memudahkan Vivi maupun pembaca untuk mengakses konten yang ada di dalamnya.

Pertama soal konten

Hallo Vivi kita sepakat ya, desain yang bagus belum cukup untuk membuat pembaca betah di blog kita tanpa didukung oleh konten yang berkualitas. 

Bicara konten yang berkualitas cukup sulit ya karena Vivi dan Gubanesia bukan blogger profesional. 

Tidak apa - apa Vivi cukup perbanyak konten kreatifitas pribadi maupun konten yang harus rutin dilakukan yakni rangkuman pelajaran sekolah

Jadi poin pertama yang harus Vivi tingkatkan adalah perbanyak konten di blognya. 

Kedua kata kunci blog

Vivi hal baik yang ditulis akan menjadi berkat bila dibaca oleh orang lain. Caranya harus membuat kata kunci di blognya Vivi. Lihat gambar.

Reviuew Vivi Blog, Buku Online Vivi Stephanie Siswi SMA Kasih Karunia Jakarta

Untuk menentukan kata kunci maka Vivi harus tahu isi blog Vivi tentang apa?

Misalnya Gubanesia (blog ini), isinya tentang pelajaran Bahasa Indonesia, PPKN, Pramuka. Di dalam pelajaran Bahasa Indonesia dan PPKN tentu ada soal, materi dan contoh teks. Maka kata kuncinya adalah sebagai berikut.

Pelajaran Bahasa Indonesia, PPKN, Pramuka, Soal, materi, contoh teks. 

Dengan demikian saat seseorang mencari di internet dengan kata kunci tersebut maka blognya Vivi bisa ditemukan.  

Kesimpulannya.

  1. Blognya Vivi sudah bagus, sangat direkomendasikan untuk menjadi contoh bagi teman - teman.
  2. Perbanyak konten blognya, baik yang sifatnya inisiatif maupun wajib seperti rangkuman pelajaran PPKN, Bahasa Indonesia, Kegiatan Pramuka dan pelajaran yang lainnya.
  3. Buat kata kunci yang sesuai dengan isi blognya. 
Demikian ulasan Gubanesia untuk Buku Online Vivi Stephanie Siswi SMA Kasih Karunia Jakarta dengan alamat di vivistephanietjong.blogspot.com

Artikel Terkait
Martin Ruma
Guru Bahasa Indonesia di SMA Kasih Karunia Jakarta. Email martinrumaweb@gmail.com

Artikel Terkait

Posting Komentar